Effecitiveness value Of The Use Of Snakes And Ladder Learning Media On Student Learning Outcomes

Maulana, Akbar (2024) Effecitiveness value Of The Use Of Snakes And Ladder Learning Media On Student Learning Outcomes. Journal Civic and Social Studies, 8 (1). ISSN 6655-8953

[thumbnail of 1. Judul_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf] Text
1. Judul_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf

Download (673kB)
[thumbnail of 2. Daftar Isi_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf] Text
2. Daftar Isi_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of 3. Artikel_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf] Text
3. Artikel_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of 4. Lampiran_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf] Text
4. Lampiran_240007_20416287205023_Akbar Maulana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan guna memahami besaran nilai efektivitas penggunaan media pembelajaran ular tangga pada hasil belajar siswa kelas VIII di SMP IT Al-Ikhwan Karawang. Penelitian ini mempergunakan metode survei. Teknik sampel pada penelitian ini melibatkan penggunaan jenis nonprobability sampling melalui teknik purposive sampling. Sampel yang dipergunakan sebanyak 40 siswa dari jumlah keseluruhan populasi 100 siswa. Analisi data dijalankan melalui berbantuan aplikasi SPSS 27 yang mencakup uji determinasi dan uji T. Sesuai temuan penelitian, uji hipotesis menunjukan bahwasanya terdapat efektivitas sebesar 67,2% antara penggunaan media pembelajaran ular tangga terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMP IT Al-Ikhwan Karawang.

Kata Kunci: Media Pembelajaran, Hasil Belajar, Siswa

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 08 Oct 2025 06:13
Last Modified: 08 Oct 2025 06:13
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4347

Actions (login required)

View Item
View Item