Fitri, Anggita (2024) Pengaruh Pengungkapan CSR Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Ukran dan Usia Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi. SEIKO : Journal of Management & Business, 7. ISSN 2598-8301
![1. Cover awal ok_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf [thumbnail of 1. Cover awal ok_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Cover awal ok_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf
Download (413kB)
![2. Daftar isi_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf [thumbnail of 2. Daftar isi_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. Daftar isi_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf
Download (431kB)
![3. Artikel publish oke_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf [thumbnail of 3. Artikel publish oke_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Artikel publish oke_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (778kB)
![4. Daftar Pustaka_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf [thumbnail of 4. Daftar Pustaka_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. Daftar Pustaka_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf
Download (601kB)
![5. Lampiran_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf [thumbnail of 5. Lampiran_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. Lampiran_240008_20416262201043_Anggita Sari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (685kB)
Abstract
Penurunan nilai perusahaan yang signifikan akibat dampak Covid-19 yaitu Panic selling yang menyebabkan penjualan aset perusahaan menurun, hal ini juga dapat berdampak pada tersebarnya CSR untuk meningkatkan citra, reputasi perusahaan dan validasi dari masyarakat atau pihak eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Social Responsibility perusahaan mempengaruhi nilai perusahaan dan bagaimana usia dan ukuran perusahaan mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam memperkuat atau mengurangi dampak negatif perusahaan. Dalam penelitian ini populasi perusahaan manufaktur bahan baku dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan metode kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan perusahaan yang memenuhi kriteria ini adalah perusahaan manufaktur bahan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2019 hingga 2022 serta perusahaan yang menerbitkan laporan tahuanan dan keberlanjutan pada periode yang sama. Analisis regresi yang dimoderasi (MRA) dan uji asumsi klasik merupakan metode analisis yang digunakan. Kesimpulan analisis yang didapat adalah CSR mempunyai pengaruh yang besar terhadap nilai perusahaan, dampak tersebut dapat dikurangi dengan besarnya ukuran dan umur perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah memberikan informasi pentingnya pengungkapan CSR karena semakin besar pengungkapan CSR akan mempengaruhi citra merek perusahaan sehingga nilai perusahaan dapat meningkat didukung oleh ukuran dan lamanya perusahaan tersebut berdiri.
Kata Kunci:Pengungkapan CSR; Nilai Perusahaan; Ukuran dan Usia Perusahaan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 04:07 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 04:07 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4172 |