Triana, Deantika (2023) Pengaruh Penggunaan Media Kahoot Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar (Studi Kuantitatif Pada Siswa Kelas V SDN Darawolong I Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
01 judul_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (1MB)
02 abstrak_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (220kB)
03 daftar isi_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (245kB)
04 bab I_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (258kB)
05 bab II_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
06 bab III_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (342kB)
07 bab IV_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
08 bab V_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (205kB)
09 daftar pustaka_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Download (274kB)
10 lampiran_230010_19416286206063_Deantika Triana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat pengaruh penggunaan media kahoot terhadap motivasi belajar pada pembelajaran IPA di sekolah dasar pada pembelajaran tatap muka dilaksanakan di SDN Darawolong I Dusun Karang Tengah Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Pre-Exsperimen dengan tipe One-Grup Pretest-Posttest design. Populasi pada penelitian ini yaitu melihat kan seluruh siswa SDN Darawolong I tahun ajaran 2022/2023 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga sample didapatkan dari kelas V berjumlah 21 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu angket, teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif, statistic inferensial, uji normalitas, uji homogenitas, dan hipotesis dengan menggunakan uji t dengan rumus paired samples test pada software SPSS Versi 26.0 for windows diperoleh nilai sig. (2-tailed) untuk angket yaitu 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak. Artinya dari hasil uji hipotesis terdapat perbedaan rata-rata motivasi belajar di sekolah dasar antara hasil pretest dan posttest.
Kata Kunci : Media kahoot, motivasi belajar IPA.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 17 Mar 2025 04:12 |
| Last Modified: | 17 Mar 2025 04:12 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3758 |
