Munandar, Izz Akbar Rizki (2023) Penggunaan Aplikasi Smojo.AI Pada Pembelajaran Matematika Materi Bangun Ruang Kubus dan Blok Kelas V SDN Cengkong IV (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Cengkong IV Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang 2022-2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
01 JUDUL_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (1MB)
02 ABSTRAK_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (233kB)
03 DAFTAR ISI_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (235kB)
04 BAB I_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (301kB)
05 BAB II_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
06 BAB III_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (297kB)
07 BAB IV_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
08 BAB V_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (163kB)
09 DAFTAR PUSTAKA_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Download (293kB)
10 LAMPIRAN_230009_19416286206007_Izz Akbar Rizki Munandar.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan aplikasi smoo.ai pada pembelajaran matematika materi bangun ruang kubus dan balok kelas V di SD Negeri Cengkong IV Desa Cengkong Kecamatan Purwasari. Penelitian ini menjelaskan penggunaan aplikasi smojo.ai yang berbasis chatbot sebagai media pembelajaran matematika di kelas V SD Negeri Cengkong IV Desa Cengkong Kecamatan Purwasari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas V di SD Negeri Cengkong IV yang berjumlah 33 siswa dan 1 guru. Data diperoleh dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi, dan hasil tes siswa dalam mengisi soal tes matematika. Teknik analisis data dalam penelitian ini melalui tiga tahap yaitu reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa/i merasa senang dan mudah dalam memahami materi yang disampaikan guru dengan menggunakan kedia pembelajaran aplikasi smojo.ai. Beberapa fitur menarik di dalam aplikasi seperti penggunaan gambar dan gif membuat siswa/i juga merasa lebih senang belajar menggunakan aplikasi smojo.ai. Beberapa kendala juga dialami siswa seperti jaringan internet yang terkadang tidak stabil saat penggunaan aplikasi.
Kata Kunci : Matematika, Bangun Ruang Kubus dan Balok, Media Pembelajaran, Aplikasi Smojo.AI.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 17 Mar 2025 04:08 |
| Last Modified: | 17 Mar 2025 04:08 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3757 |
