Nugraha, Dicky (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Bengkel VMK Dengan Metode Servqual dan Importance Performance Analysis. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. File Judul_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 01. File Judul_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. File Judul_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (1MB)
![02. File Abstrak_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 02. File Abstrak_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. File Abstrak_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (397kB)
![03. Daftar Isi_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 03. Daftar Isi_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. Daftar Isi_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (668kB)
![04. BAB_I_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 04. BAB_I_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB_I_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (656kB)
![05. BAB_II_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 05. BAB_II_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB_II_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![06. BAB_III_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 06. BAB_III_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB_III_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (984kB)
![07. BAB_IV_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 07. BAB_IV_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB_IV_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
![08. BAB_V_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 08. BAB_V_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB_V_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (287kB)
![09. Daftar Pustaka_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 09. Daftar Pustaka_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. Daftar Pustaka_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Download (518kB)
![11. Lampiran_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_230088_18416226201114_Dicky Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Bengkel VMK merupakan perusahaan jasa perbaikan sepeda motor khususnya Vespa Matic. Pada periode Juni 2021 - November 2021 terdapat beberapa keluhan terkait pelayanan dan fasilitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan dan harapan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan. Metode yang digunakan adalah Servqual dan Importance Performance Analysisis (IPA). Metode penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik slovin dengan sampel 85 responden, dalam penelitian ini data dianalisis menggunakan bantuan Software Microsoft Excel & IBM SPSS Statistics 20. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Dalam penelitian ini didapatkan hasil nilai (Q) dimensi tangible (0,931), dimensi reliability (0,957), dimensi responsiveness (0,993), dimensi assurance (0,961) dan dimensi emphaty (0,995), nilai rata-rata dari seluruh atribut adalah (0,967), karena Q ≤ 1 maka kepuasan konsumen belum terpenuhi. Lalu terdapat 4 (empat) atribut yang menjadi prioritas perbaikan untuk meningkatkan kepuasan konsumen meliputi atribut RL5, atribut T5, atribut T4 dan atribut T1.
Kata Kunci: bengkel, vespa matic, servqual, importance performance analysis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 08 Feb 2025 01:56 |
Last Modified: | 08 Feb 2025 01:56 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3511 |