Pengaruh Media Microphone Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa

Adriani, Dewi (2019) Pengaruh Media Microphone Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
1. JUDUL_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of 2. Abstrak_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
2. Abstrak_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of 4. BAB_I_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
4. BAB_I_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf

Download (616kB)
[thumbnail of 5. BAB_ II_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
5. BAB_ II_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[thumbnail of 6. BAB_III_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
6. BAB_III_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf

Download (654kB)
[thumbnail of 7. BAB_IV_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
7. BAB_IV_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[thumbnail of 8. BAB_V_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
8. BAB_V_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf

Download (581kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_190033_15416286206071_Dewi Adriani.pdf

Download (581kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Kodangjaya III Karawang Timur yang berjumlah 140 orang siswa. Dengan mengambil sampel berjumlah 20 orang siswa dari kelas eksperimen dan 20 orang siswa dari kelas kontrol. kedua kelas tersebut diberikan pretest dan postest dalam kemampuan berbicara. teknik pengumpulan data melalui tes kemampuan berbicara. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil pengolahan hipotesis, bahwa nilai signifikan = 0,022 < α = 0,05 ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berbicara siswa yang menggunakan media microphone lebih baik dari pada siswa yang menggunakan metode ceramah.

Kata kunci : kemampuan berbicara, microphone, Bahasa Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 09 Dec 2024 08:15
Last Modified: 09 Dec 2024 08:15
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/346

Actions (login required)

View Item
View Item