Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Kano (Studi Kasus Dealer Motor Honda Crmara Agung Motor)

Nugraha, Aulia Mizan (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Kano (Studi Kasus Dealer Motor Honda Crmara Agung Motor). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 01 JUDUL_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
01 JUDUL_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 02 ABSTRAK_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
02 ABSTRAK_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (536kB)
[thumbnail of 03 DAFTAR ISI_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
03 DAFTAR ISI_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 04 BAB I_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
04 BAB I_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 05 BAB II_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
05 BAB II_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of 06 BAB III_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
06 BAB III_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 07 BAB IV_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
07 BAB IV_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of 08 BAB V_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
08 BAB V_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of 09 DAFTAR PUSTAKA_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
09 DAFTAR PUSTAKA_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of 10 LAMPIRAN_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf] Text
10 LAMPIRAN_230024_17416226201054_Aulia Mizan Nugraha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Dealer motor Honda “Cemara Agung” berada di jalan raya Kosambi No. 9 Rt 10/9, desa Duren, kecamatan Klari, kabupaten Karawang, Jawa Barat, melayani penjualan segala jenis motor Honda, penjualan aksesoris untuk motor, aksesoris untuk pengendara, penjualan sparepart, dan pelayanan servis motor. Jumlah pengunjung dealer pada tahun 2021 terlihat fluktuatif dan ringkasan ulasan penilaian pengunjung terhadap kinerja dealer (bintang 1–5) juga menunjukan bahwa sebagian besar pengunjung merasa puas dengan kinerja dealer, akan tetapi terlihat pula sebagian kecil pengunjung yang merasa kecewa. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan penelitian. Penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan para pelanggan dealer, serta countermeasure yang dapat dilakukan oleh pihak dealer untuk meningkatkan kualitas. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan, dilakukan analisis terhadap 20 atribut dari 5 dimensi kualitas layanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Kano. Hasil analisis menjelaskan terdapat 12 atribut yang perlu bengkel pertahankan kinerjanya dan 8 atribut yang perlu tingkatkan kinerjanya. Hal tersebut menjelaskan bahwa masih adanya ketidakpuasan pelanggan terhadap kinerja bengkel.

Kata kunci : kualitas, Importance Performance Analysis (IPA), Kano, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 06 Feb 2025 06:43
Last Modified: 06 Feb 2025 06:43
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3447

Actions (login required)

View Item
View Item