Buckhary, Bari (2022) Analisis Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan ( Studi Kasus Pt. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Karawang ). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 1. File Judul_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (470kB)
![2. File Abstrak_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (418kB)
![3. DAFTAR ISI_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (436kB)
![4. BAB_I_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (451kB)
![5. BAB_II_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (620kB)
![6. BAB_III_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (500kB)
![7. BAB_IV_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (682kB)
![8. BAB_V_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (413kB)
![9. Daftar Pustaka_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Download (415kB)
![10. LAMPIRAN_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_220023_18416226201077_Bari Buchkari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (870kB)
Abstract
PT. Pos Indonesia (PERSERO) Cabang Utama Karawang merupakan perusahaan industri yang berkembang dibidang pelayanan jasa, dari pengiriman surat, barang, hingga sesuatu yang sangat penting. Selain itu, pelanggan biasanya datang langsung untuk melakukan pengiriman surat maupun barang. PT. Pos Indonesia juga melakukan yang namanya pendekatan customer relationship management dengan cara memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, memberikan info-info menarik seputar Pos Indonesia, memberikan promosi dan diskon disetiap event menarik. Berdasarkan data penggunaan jasa 7 bulan terakhir, PT. Pos Indonesia (PERSERO) Cabang Utama Karawang mengalami fluktuasi (grafik naik-turun) penggunaan jasa terhadap produk yang diperjualbelikan. Naik turunnya penjualan tersebut menunjukkan ketidaktentuan pelayanan jasa. Dengan ini peneliti tertarik melakukan penelitan di PT. Pos Indonesia (PERSERO) Cabang Utama Karawang dengan berjudul ‘Analisis Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan’. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dilihat dari hasi T-Statistics 21,399 atau > 1,96, artinya H0 ditolak dan H1 diterima, untuk customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai TStatistics 2,520 atau > 1,96, artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai T-Statistics 8,538 atau > 1,96, artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Kata Kunci : CRM, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, PLS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:49 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:49 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2567 |