Rahmawati, Ayu (2021) Analisis Kemapuan Berpikir Kritis IPA Pada Kelas V (Penelitian Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas V SDN Pancakarya II Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2019/2020). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. JUDUL_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (675kB)
2. ABSTRAK_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (301kB)
3. DAFTAR ISI_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (551kB)
4. BAB I_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (676kB)
5. BAB II_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
6. BAB III_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (771kB)
7. BAB IV_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
8. BAB V_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (298kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Download (2MB)
10. LAMPIRAN_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
11. ARTIKEL_210045_16416286206046_Ayu Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir siswa . Permasalahan yang ditemukan di lapangan pada penelitian ini adalah kurangnya tingkat kognitif siswa seperti dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan. Penelitian ini dilakukan di SDN Pancakarya II. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Pancakarya II yang berjumlah 6 orang, sedangkan objek penelitiannya adalah kemampuan berpikir kritis IPA. Sebelumnya siswa diberikan soal test untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kritisnya dalam mengerjakan soal. Berdasarkan penelitian di lapangan, mengenai pembelajaran IPA dengan menggunakan kemampuan berpikir kritis untuk siswa ini sedikit mengalami kesulitan dimasa pandemi seperti ini, karena banyak sekali faktor sehingga proses pembelajaran ini mengalami kesulitan. Tetapi tidak menghambat proses belajar mengajar akan tetapi pada saat pembelajaran IPA dengan kemampuan berpikir kritis tidak mengganggu semangat siswa untuk belajar IPA. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, Test Soal dan dokumentasi.
Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Mata Pelajaran IPA
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 10 Jan 2025 07:25 |
| Last Modified: | 10 Jan 2025 07:25 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2165 |
