Angraeni, Nadiya (2021) Implementasi Model Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas IV SDN Cengkong II Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang Jawa Barat). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Judul_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 1. Judul_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Judul_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (444kB)
![2. Abstrak_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 2. Abstrak_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. Abstrak_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (427kB)
![8. Daftar Isi_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 8. Daftar Isi_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. Daftar Isi_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (402kB)
![3. Bab 1_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 3. Bab 1_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Bab 1_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (431kB)
![4. Bab 2_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 4. Bab 2_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. Bab 2_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Restricted to Registered users only
Download (530kB)
![5. Bab 3_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 5. Bab 3_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. Bab 3_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (340kB)
![6. Bab 4_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 6. Bab 4_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. Bab 4_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
![7. Bab 5_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 7. Bab 5_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. Bab 5_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (405kB)
![9. Daftar Pustaka_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Download (408kB)
![10. Lampiran_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf [thumbnail of 10. Lampiran_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Lampiran_210057_17416286206065_Nadiya Angraeni.pdf
Restricted to Registered users only
Download (693kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Cengkong II Kecamatan Purwasari kabupaten Karawang. Subjek penelitian ini adalah 3 orang yaitu guru kelas IV, 1 orang siswa dan 1 orangtua siswa. Objek penelitian ini adalah proses pembelajaran daring pada masa covid-19. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengamatan dan wawancara. Instrumen pengumpulan data terdiri atas pengamatan dan pedoman wawancara. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan melakukan Teknik analisis data model Miles and Humberman. Hasil dari pengamatan dan wawancara diperoleh bahwa Sekolah Dasar Negeri Cengkong II Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang pada masa pandemi covid-19 melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggunakan model pembelajaran daring / online. Aplikasi whatsapp, google meet, google form, zoom dan kine master adalah aplikasi yang digunakan dalam proses pembelajaran daring / online. Handphone, kuota dan jaringan internet yang kuat dan stabil merupakan faktor utama dalam proses pembelajaran daring / online, agar tercapainya materi ajar dan tujuan pembelajaran selama guru menjelaskan dan menyampaikan materi yang telah disiapkan. Selain itu terdapat kendala dalam proses pembelajaran daring yaitu: jaringan internet yang tidak stabil dan tidak semua siswa memiliki handphone / gadget.
Kata kunci : Implementasi pembelajaran, model pembelajaran daring / online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 08:46 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 08:46 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1674 |