Ludiani, Leni (2021) Pengaruh Mukbang Influencer Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen Mie Samyang Pada Platform Youtube (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. FILE COVER_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 1. FILE COVER_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. FILE COVER_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (498kB)
![2. FILE ABSTRAK_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 2. FILE ABSTRAK_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. FILE ABSTRAK_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (419kB)
![3. DAFTAR ISI_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (484kB)
![4. BAB_I_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (538kB)
![5. BAB_II_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (605kB)
![6. BAB_III_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (601kB)
![7. BAB_IV_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![8. BAB_V_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (420kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Download (445kB)
![10. LAMPIRAN_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_210006_17416261201241_Leni Ludiani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa dari mukbang infuencer dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen mie Samyang pada platform YouTube, memahami perilaku mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang dalam melakukan tindakan minat beli mie Samyang. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang yang melakukan transaksi pembelian mie Samyang dan menonton mukbang pada platform YouTube. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 109 responden. Data dianalisis menggunakan metode deskriptif, verifikatif, dan analisis jalur (Path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara mukbang influencer dan kepercayaan yang positif sangat kuat. mukbang influencer terbukti berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap minat beli, dan kepercayaan berpengaruh secara parsial positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Pengaruh mukbang dan kepercayaan terbukti berpengaruh secara simultan positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis ini juga menunjukkan besaran pengaruh tidak langsung dari mukbang influencer dan kepercayaan terhadap minat beli sebesar 64,7% dan sisanya sebesar 35,5% peran dari faktor lain yang tidak diteliti yang dapat meningkatkan minat beli konsumen mie Samyang pada platform Youtube. Kata kunci: mukbang influencer; kepercayaan; minat beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 07:17 |
Last Modified: | 02 Jan 2025 07:17 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1618 |