Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Variety Seeking Terhadap Perpindahan Merek Pada Marketplace Lazada Ke Marketplace Lain Di Kabupaten Karawang

Mulyana, Mulyana (2021) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Variety Seeking Terhadap Perpindahan Merek Pada Marketplace Lazada Ke Marketplace Lain Di Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. file judul_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
1. file judul_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of 2. file abstrak_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
2. file abstrak_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of 3. daftar isi_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
3. daftar isi_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of 4. BAB 1_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
4. BAB 1_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (574kB)
[thumbnail of 5. BAB 2_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
5. BAB 2_210001_1741626120150_Mulyana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[thumbnail of 6. BAB 3_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
6. BAB 3_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (578kB)
[thumbnail of 7. BAB 4_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
7. BAB 4_210001_1741626120150_Mulyana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 8. BAB 5_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
8. BAB 5_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of 9. daftar pustaka_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
9. daftar pustaka_210001_1741626120150_Mulyana.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_210001_1741626120150_Mulyana.pdf] Text
10. Lampiran_210001_1741626120150_Mulyana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Lazada merupakan marketplace yang populer di Indonesia, namun jumlah kunjungan bulanannya terus mengalami penurunan secara signifikan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ketidakpuasan konsumen, variety seeking dan brand switching Lazada di Kabupaten Karawang, mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung ketidakpuasan konsumen dan variety seeking terhadap brand switching Lazada di Kabupaten Karawang. Metode yang diguakan adalah kuantitatif dengan populasi masyarakat berdomisili di Kabuapten Karawang yang pernah belanja online di Lazada namun sudah beralih ke marketplace lain. Sampel yang diteliti sebanyak 150 responden, sampel diambil menggunakan teknik non probability dengan teknik sampling insidental. Analisis data menggunakan metode SEM dengan bantuan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketidakpuasan konsumen dan brand switching berada dalam kategori cukup tinggi, sedangkan variety seeking berada dalam kategori tinggi. Ketidakpuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variety seeking, variety seeking memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand switching, ketidakpuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand switching dan ketidakpuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap brand switching melalui variety seeking pada marketplace Lazada ke marketplace lain di Kabupaten Karawang. Dari hasil penelitian diketahui faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan brand switching adalah variety seeking dan variety seeking mampu memediasi ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching. Kata kunci: ketidakpuasan konsumen; variety seeking dan brand switching

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 02 Jan 2025 07:24
Last Modified: 02 Jan 2025 07:24
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item
View Item